PILIHAN MASKER MADU DAN BAHAN LAIN UNTUK KULIT BERMINYAK

Madu dapat membuat kulit lebih lembab dan cerah. Bahkan kandungan antibakterinya dapat mencegah jerawat tumbuh. Agar khasiatnya lebih bagus lagi, madu bisa dicampurkan dengan berbagai bahan alami, seperti lemon, telur, dan tomat.

Tambahan bahan-bahan segar pada madu akan menambah khasiat untuk pemeliharaan kulit sehat. Seperti dilansir dari Boldsky (07/03/2014) inilah racikan masker yang bisa Anda buat sesuai kondisi kulit.

madu.detik

1. Madu dan lemon

Setelah lama menghabiskan waktu di luar ruangan, kulit biasanya menjadi belang dan berwarna kecokelatan. Untuk mengatasinya, cobalah celupkan sepotong lemon segar ke dalam madu. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area kulit yang belang. Lakukan rutin selama seminggu untuk mendapati perubahan warna kulit.

2. Madu dan susu

Kulit kencang, mulus, dan awet muda adalah dambaan tiap wanita. Tak perlu menjalani perawatan kulit yang mahal untuk mendapatkannya. Cukup gunakan madu dan susu. Caranya, campurkan 2 sdm madu dan setengah cangkir susu. Cuci wajah dua kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

picsart_03-04-12.17.10.jpg

3. Madu dan tomat

Kulit berminyak bisa menimbulkan jerawat dan membuat wajah tampak kusam. Cara alami untuk menghilangkan minyak berlebih, buat masker dari campuran madu dan pure tomat. Oleskan masker pada wajah selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

4. Madu dan minyak zaitun

Bekas luka pada wajah terkadang membuat rasa percaya diri berkurang. Salah satu cara alami untuk mengatasinya dengan memanfaatkan campuran madu dan minyak zaitun. Oles dan pijat campuran tersebut pada daerah bekas luka. Lakukan rutin selama dua minggu untuk melihat hasil maksimal.

5. Madu dan yogurt

Saat musim panas, kulit wajah biasanya menjadi kering. Untuk mengatasinya, cobalah oleskan campuran madu dan yogurt.

6. Madu dan oats

Campurkan 2 sdm madu dan 1½ sdm oats untuk menghasilkan scrub alami yang berkhasiat menghilangkan kulit mati. Pijat scrub dengan gerakan melingkar ke wajah. Selain mengatasi kulit mati, scrub alami ini juga membuat kulit lentur dan lembut.

Sumber:

http://food.detik.com/read/2014/03/08/121310/2519775/900/7/racik-masker-dari-madu-dan-tomat-untuk-atasi-kulit-berminyak

Tentang permatailmugroup

permata ilmu group adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s