MENURUNKAN BERAT BADAN

Anda mulai risih dengan berat badan anda yang semakin meningkat, jangan khawatir, sebenarnya ada cara simpel untuk menurunkan berat badan. Jika  cara ini di praktekkan  Insya Alloh berat badan anda akan menurun perlahan lahan.

1. Biasakan beraktivitas fisik yang cukup
Biasakan setiap hari melakukan aktivitas fisik meski ringan, misalnya berjalan kaki, lari lari kecil, atau bersepeda, jangan pakai alasan sibuk ya, jika anda tak ada waktu khusus, anda bisa beraktifitas fisik di tempat aktifitas anda misalnya naik turun tangga,  jangan menggunakan lift atau eskalator, memarkir kendaraan agak jauh dari pintu kantor sehingga anda punya cukup alasan berjalan agak jauh

2. Mengatur diet
Alloh Swt telah menciptakan beragam makanan yang memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Nah, jika anda benar benar ingin menurunkan berat badan, atur diet anda dengan baik. Konsumsilah makanan berserat yang banyak khasiatnya untuk menurunkan berat badan. Insya Alloh berat badan anda akan berangsur turun. Berikut beberapa makanan yang disarankan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan:

1. Biji bijian

Biji-bijian biasanya lebih sedikit mengalami pemrosesan, sehingga nutrisi-nutrisi baik yang dimilikinya masih tersimpan dengan sempurna dan tak rusak. 

Selain itu, konsumsi biji-bijian dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu peningkatan metabolisme tubuh. Pilihlah biji-bijian seperti gandum, oat, barley dan beras merah.

2. Kacang kacangan

image

Kacang-kacangan seperti kacang merah dan kacang hijau diketahui memiliki kadar lemak yang rendah, sehingga juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. 

Namun untuk lebih mendapatkan manfaat sehatnya, gunakan kacang segar dan bukan kacang olahan karena biasanya produk semacam ini juga mengandung bahan pengawet. Kacang-kacangan seperti kacang polong juga mengandung karbohidrat, asam folat, serat, vitamin dan protein yang diperlukan oleh tubuh.

3. Sayur sayuran

Selain serat, sayur-sayuran juga kaya akan karbohidrat dan berbagai nutrisi penting lain seperti zat besi, vitamin dan kalium. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, pilihlah sayuran berwarna gelap seperti bayam. Sayuran lainnya yang juga bisa menjadi pilihan adalah kubis, wortel, tomat dan paprika. 

4. Umbi umbian

Ubi jalar dicerna oleh tubuh secara perlahan, sehingga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan membuat Anda kenyang lebih lama. Asupan ini kaya akan vitamin C, serat dan kalium. 

5. Buah buahan

Buah-buahan kebanyakan terdiri dari karbohidrat sederhana, protein, dan sedikit lemak. Beberapa pilihan sehat yang bisa Anda konsumsi antara lain pisang, apel, jeruk, stroberi dan aprikot.

Memiliki indeks glikemik sedang, konsumsi sebuah pisang sebelum latihan fisik akan membantu proses pembentukan otot dan membuat Anda lebih berenergi. Manfaat tambahan energi juga bisa didapat dari konsumsi apel.

Sumber:
Detik health
Dan sumber sumber lainnya

Tentang permatailmugroup

permata ilmu group adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s