PANTAI CONGOT KULONPROGO

Letak Pantai Congot tidak terlalu jauh dari Pantai Glagah yang merupakan objek wisata pantai andalan Kab. Kulonprogo. Akses menuju kedua pantai ini bisa dikatakan mudah karena jalan yang halus dan beraspal dengan kondisi yang relatif baik sehingga akan memudahkan para pengunjung. Pemandangan alam serta kehidupan warga yang dapat Anda lihat di sepanjang jalan pun cukup memikat. Mata akan terasa teduh ketika menyaksikan pemandangan sawah yang hijau dan aktivitas warga yang menjadi petani. Tidak hanya itu, perjalanan menuju Pantai Congot sangat mempesona karena banyak  deretan pohon kelapa yang tertanam rapi di pinggir jalan.

image

Setibanya di lokasi pantai, Anda dapat melihat keindahan dari Pantai Selatan yang memiliki gelombang ombak penuh bergelora. Pantai Selatan memang menawarkan sensasi ombak yang khas. Akan tetapi pengunjung harus selalu berhati-hati dan waspada dengan ganasnya ombak. Jangan berenang terlalu ke tengah, cukup bermain air di tepi pantai saja saya rasa sudah menyenangkan, laut pantai selatan di kenal memiliki palung laut yang dalam, sehingga jika terseret ombak dan masuk ke palung akan sulit di temukan

Pantai Congot cocok untuk dikunjungi waktu sore hari ketika senja menjelang malam. Panorama alam yang dapat Anda lihat akan lebih cantik dan indah jika Anda meluangkan waktu untuk melihat terbenamnya matahari di barat. Ketika pagi hari, Anda dapat melihat aktivitas para penduduk sekitar yang mayoritas mata pencahariannya adalah sebagai nelayan. Para pencari ikan itu terlihat telah terbiasa dengan kehadiran para wisatawan yang berkunjung di Pantai Congot, sehingga mereka tetap merasa nyaman untuk melakukan aktivitasnya, seperti menjaring ikan di tepi pantai, mencari hewan laut lain sebagai bahan untuk diolah, atau sekedar membersihkan perahu.

Pantai Congot ini terletak di Desa Jangkaran, Kec. Temon, Kab. Kulonprogo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Lokasi wisata Pantai Congotsangat mudah untuk dijangkau karena selain dari kondisi jalan yang cukup baik, pantai ini tidak jauh dari jalan raya antar kota dan antar propinsi, berjarak sekitar 2 km, dari Jalan Raya Wates. Jalan raya ini merupakan jalur penghubung Kota Yogyakarta dengan Kab. Purworejo, Jawa Tengah, dan juga salah satu jalan utama untuk menuju kota Jakarta atau jalur selatan pulau Jawa.

Sumber utama:

http://www.ragamtempatwisata.com/2013/06/pantai-congot-tempat-wisata-bahari-di-yogyakarta.html?m=1

Tentang permatailmugroup

permata ilmu group adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s