TIPS MEMBAWA BEKAL PIKNIK

Supaya piknik Anda berjalan dengan lancar, pastikan Anda menyiapkan bekal piknik yangtepat dan mengemasnya dengan benar. Agar makanan yang dibawa dapat dinikmati dalam keadaan utuh, ikutilah tips berikut ini:

Bawalah makanan yang pas untuk berpiknik, misalnya yang tidak berkuah terlalu banyak dan tidak mudah rusak seperti makanan yang bersantan atau mengandung krim/susu. Bila membawa makanan yang berkuah sebaiknya dibungkus dulu dalam plastik, lalu masukkan bungkusan tersebut ke dalam wadah kedap udara. Jangan langsung menyimpan maknan berkuah di dalam wadah supaya tidak tumpah. Kemas semua makanan di dalam plastik atau wadah tertutup agar tidak kering.Tempatkan nasi putih di dalam termos atau wadah tahan panas. Dengan begitu nasi tetap panas sesampai di  tujuan.

Untuk minuman dingin sebaiknya es batu jangan langsung dicampurkan di dalamnya. Masukkan es batu dalam plastik, lalu simpan dalam cooling box. Dengan begitu, minuman tetap dingin dan terasa manis karena tidak tercampur air yang mencair dari es batu.Bawalah peralatan makan sekali pakai yang sesuai dengan kebutuhan masakan Anda. Jadi Anda tidak perlu membawa pulang peralatan makan yang kotor lagi.Jangan lupa juga membawa plastik sampah untuk membuang sampah. 

Nah, kalau persiapan Anda sudah lengkap pastinya piknik akan berjalan lancar dan semua yang ikut berpiknik akan senang dibuatnya. 

Sumber:
http://www.sajiansedap.com/mobile/article/detail/442/bekal-piknik-yang-tepat#.VuDJxtA-bqA

 

Tentang permatailmugroup

permata ilmu group adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s