Benda Terlarang di Kabin Pesawat yang Suka Ditemukan di Tas

Tidak seperti naik kendaraan lainnya, tidak semua barang bisa dibawa di tas jinjing saat naik pesawat. Berikut benda terlarang di kabin pesawat yang suka ditemukan di tas.

Tanpa sadar, kadang benda-benda ini terselip di tas. Berakhir kamu harus rela meninggalkan benda tersebut karena tidak boleh dibawa oleh pihak keamanan bandara.

Disusun detikTravel, Selasa (8/3/2016), inilah 5 benda terlarang yang suka ditemukan di tas:

1. Gunting lipat

Tas jinjing biasanya memiliki banyak kantung dan ruang berseleting sendiri. Kadang traveler jarang memeriksa lagi apa saja yang ada di dalam tas. Sehingga, tiba-tiba dipanggil pihak keamanan karena memiliki benda terlarang dalam tas.

Salah satu yang paling sering ditemukan dalam tas jinjing adalah gunting lipat. Juga, biasanya ditemukan dalam sela kantung yang tak disadari pemilik tas.

Gunting lipat terlihat tidak berbahaya karena memiliki tutup khusus. Padahal, benda yang seperti ini tetap tidak boleh dibawa ke dalam kabin.

2. Gunting kuku

Satu lagi yang sering terselip adalah gunting kuku. Benda yang satu ini suka ada di sela kecil bagian dalam tas. Atau, berada di dalam salah satu kantung perkakas yang selalu dibawa.

Jangan aneh jika tiba-tiba kamu dipanggil petugas keamanan untuk membongkar tas. Karena gunting kuku juga merupakan salah satu benda yang paling sering ditemukan di boks barang yang harus ditinggal di bandara.

3. Parfum

Ini adalah benda yang paling sering disita di gerbang keberangkatan internasional. Meski tahu tidak boleh membawa cairan lebih dari 100 ml, tetap saja banyak yang tidak sadar.

Bahkan beberapa mengakui, tidak sadar kalau parfum akan jadi hal yang juga dilarang. Banyak parfum yang disita karena botolnya lebih dari 100 ml.

Ada yang menganggap, membawa botol bervolume lebih dari 100 ml tak masalah, asal isinya tidak lebih dari 100 ml. Padahal, botol yang lebih dari 100 ml akan disita, sebanyak atau sesedikit apapun isi botol tersebut.

4. Botol minum

Satu lagi yang tak kalah banyak disita adalah botol minuman dengan air. Mungkin kamu tak sadar melakukan hal ini. Kamu haus dan langsung membeli minuman dengan harapan bisa jadi bekal selama menunggu pesawat.

Padahal kamu belum lewat gerbang keamanan setelah imigrasi. Baru juga meminumnya seteguk atau dua teguk. Sudah harus melepas air minum yang baru dibeli karena disita petugas.

Jadi jika haus, pastikan untuk membeli air minum di setelah gerbang keamanan terakhir. Di sana, air minum boleh dibawa ke pesawat, meski lebih dari 100 ml.

5. Pemantik

Ini hal yang sering ditemukan di tas traveler pria. Apalagi mereka yang merokok. Pematik adalah hal yang wajib dibawa ketika ia seorang perokok.

Namun sayangnya, benda mudah terbakar ini tidak bisa lolos dari keamanan bandara. Sehingga, banyak juga yang harus merelakan benda ini disita petugas.

Jika jeli, kamu juga bisa melihat betapa banyaknya pematik yang masuk boks sitaan di gerbang keamanan.

Tentang permatailmugroup

permata ilmu group adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s