MEMBACA DULU SEBELUM MENULIS

Anda ingin bisa menulis? Coba saya ingin tahu, apakah anda sudah hobi membaca? Kalau jawabnya iya, ini sudah menjadi modal awal anda untuk menjadi penulis, baik penulis buku ataupun penulis artikel. Akan tetapi, jika anda belum hobi membaca mungkin keinginan anda untuk menjadi penulis sulit tercapai. Namun kalau anda hobi membaca, Insya Alloh cita cita anda menjadi penulis akan tercapai. Kalau anda tidak mau membaca, apa coba yang mau di tulis.

Membaca di sini tidak hanya sekedar membaca buku. Namun anda bisa juga membaca majalah, brosur, artikel artikel di internet, bahkan membaca situasi di sekitar anda. Mungkin saja yang ada di sekitar anda bisa menjadi ide anda untuk menulis bukan?

Terus terang saja, sebenarnya sebenarnya saya menduga mungkin tidak banyak orang senang membaca tapi ingin menjadi penulis. Kok saya tahu? Salah satu saja contohnya, sering sekali saya di tanya lewat sms kalau ingin memasukkan naskah ke permata ilmu apa syaratnya? Lhoh, kan di weblog ini sudah saya jelaskan dengan detail, mulai dari tema, berapa bab yang harus di masukkan, surat pernyataan yang harus di kirimkan? Berapa lama harus menunggu? Naaah, kok masih tanya? Padahal saya sudah menjelaskannya dengan detail. Mungkin jika pertanyaannya khusus saya memaklumi, tapi kalau pertanyaannya umum, seharusnya sudah bisa secara langsung membaca di weblog ini.

Masih ingin menjadi penulis? Mari, mulailah dengan menyukai membaca

Tentang permatailmugroup

permata ilmu group adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

