TIPS MEMBUAT KROKET KENTANG

image

Tepat Memilih Kentang

      Kentang yang digunakan sebaiknya kentang tes. Jenis ini memiliki kadar air yang rendah sehingga tidak membuat kroket menjadi lembek.

Mengolah Kentang

    Mengukus kentang untuk kroket sebaiknya cukup dibelah dua saja dan dikupas setelah matang. Cara ini tidak banyak  uap air yang terserap ke dalam kentang. Lain jika kentang yang dikukus dikupas dan dipotong kecil akan banyak menyerap uap air. Kentang juga dapat digoreng. Gunakan api yang cukup besar dan panas agar minyak tidak banyak terserap ke dalamnya. 

Menghaluskan Kentang

    Kentang dihaluskan saat masih panas. Lebih baik menggunakan alat penghalus kentang agar tidak ngaret atau elastis. Kentang seperti ini membuat kroket terlalu padat dan kurang empuk.

Memanir Kroket

    Panir kroket dua kali. Celupkan kroket ke dalam telur kocok lalu gulingkan di atas tepung panir. Lakukan sekali lagi. Simpan sesaat di dalam kulkas agar lapisan telur  menyatu dengan baik pada tepung panir. 

Menggoreng Kroket

    Minyak harus sudah panas. Minyak yang masih dingin menyebabkan kroket menyerap banyak minyak dan menjadikannya lembek atau bahkan hancur. Pastikan api harus besar.

    Gunakan Minyak yang banyak sampai kroket terendam. Jangan menggoreng dalam jumlah yang banyak. Jumlah banyak saat menggoreng akan menurunkan suhu pada minyak goreng. 

Sumber:
http://www.sajiansedap.com/mobile/article/detail/1196/sukses-membuat-kroket#.VvXWndA-bqA

Tentang permatailmugroup

permata ilmu group adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s