MENGATASI RUAM POPOK PADA BAYI

Ruam popok(Napsy rash) di tandai dengan nyeri pada daerah kulit selangkangan bayi. Penyebab ruam popok bermacam macam diantaranya iritasi karena air kencing atau kotoran bayi yang menumpuk, penggunaan krim pelindung yang mengiritasi, atau iritasi tissue basah. Cara yang cukup mudah untuk mengatasi ruam popok adalah memberikan udara sesering mungkin pada pantat bayi. Setelah mencuci tangan, bersihkan bagian pantat bayi secara hati hati menggunakan kapas atau air matang yang hangat dan atau krim pelembab. Semaksimal mungkin hindari penggunaan sabun dan tissue basah.

Setelah itu biarkan beberapa saat bayi anda di atas handuk atau alas yang menyerap. Oleskan pelembab tipis tipis saja sehingga kulit bayi tetap dapat menyerap urin dan melindungi kulit. Pelembab yang di gunakan biadanya mengandung zink oksida, ataupun titanium dioksida. Jika ruam popok sedang atau berat dapat diatasi dengan antibiotik yang memerlukan resep dokter, dapat juga dengan anti jamur. Kunjungi dokter anda untuk pengobatan pada ruam popok sedang atau berat.

Advertisements

About permatailmugroup

permata ilmu group adalah Lembaga yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s