KULINERAN DI RUMAH MAKAN INGGIL MALANG

Suatu kali saya melihat artikel tentang rumah makan rumah inggil di malang. Penasaran dengan rumah makan ini karena rumah karena inggil menyatu dengan museum, akhirnya ketika ke malang saya menyempatkan diri ke tempat ini. Sejumlah koleksi benda benda antik seperti topeng, lukisan, pesawat telpon kuno dan sejumlah bahan antik lain tersedia di rumah makan inggil.

Kemarin saya ada agenda ke malang, sebelum pulang seperti keinginan sebelumnya, langsung menyempatkan diri untuk main ke tempat ini. Jam 11.05 saya sudah siap di depan MOG, sebuah mall ternama di malang, yang terletak di samping stadion gajayana. Maksud hati, ingin segera sampai di rumah makan inggil, sayang sekali saya bertanya tanya ke sopir angkot tidak ada yang tahu( supir angkot yang saya tanyai) bahkan nyasar ke sebuah museum. Sebenarnya saya sudah cek di gps HP saya dan hanya sekitar 4 menit jalan kaki dari alun alun tugu, tapi iseng aja tanya, karena sudah mepet waktu untuk pulang ke jogja dengan kereta gajayana jam 13.30, maunya sih biar cepet. eeeeeh malah nyasar.

Akhirnya saya ambil keputusan turun di alun alun tugu. Sesampainya di alun alun tugu saya bertanya ke petugas parkir di dekat balaikota, harap harap cemas nih, mudah mudahan pak parkirnya tahu. eh ternyata hanya sekitar 100 meter dari balaikota malang. Saya segera menyusuri jalan di samping tower dekat balai kota malang dan berjalan ke arah timur( pokoknya arah menjauhi balaikota deh kalau bingung, kayaknya sih timur)

Akhirnya sekitar jam 11.30 saya sampai di rumah makan inggil. Hmmm waktu mepet banget, takut ketinggalan kereta, meskipun stasiun malang hanya berjalan kaki sekitar 10-15 menit, saya takut antri boarding nya, karena itu saya pesan menu di bungkus. Sambil menunggu menu selesai di persispkan, saya sibuk memperhatikan museum dan memotret sejumlah koleksi.

Menu yang saya pesan 1/2 ayam kampung lengkap dengan sambal dan lalap, air mineral botol merk terkenal , es kelapa muda dan nasi putih….hmmmm murah sekali untuk sebuah resto, untuk menu selengkap itu hanya 56.100, sudah termasuk pajak dan pelayanan. Tertarik? Monggo mencoba

image

image

image

image

Tentang permatailmugroup

permata ilmu group adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbitan, agen penyalur naskah dan kursus kepenulisan. Kami ingin memberikan informasi yang bermanfaat dan segala hal tentang kami di blog ini. Selamat menikmati
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

