PERMATA ILMU JOGJAKARTA MELAYANI DENGAN JUJUR DAN PROFESIONAL

Ketika saya mendirikan permata ilmu jogjakarta, tak melulu bisnis ya, bagi saya berbagi ilmu lebih penting daripada sekedar rupiah. Terkadang saya sedih melihat orang sudah lulus sarjana kok ” lontang lantung”, padahal jika punya ketrampilan menulis banyak hal bisa dilakukan. Menjadi penulis mungkin dipandang sebelah mata karena penghasilannya tidak tetap. Namun jika rutin lumayan lho, karena royalti penulis bisa bertahan bertahun tahun. Misalnya ni, anda kerja tanpa ijazah, rata rata gaji jadi pekerja” kasar ” di jogja hanya sekitar 700rb hingga 1,2 jt per bulan dengan jam kerja sekitar 8 jam saja sehari. Bandingkan dengan ketika anda menjadi penulis, produktif menulis 5 jam sehari, 1 bulan bisa produktif 1 naskah, royaltinya taruhlah biasa biasa saja sekitar 4 juta untuk 4 semester, jadi tiap semester dapat 1 juta, dalam 1 semester anda bisa nulis 6 naskah, berarti 6 bulan anda dapat uang 6 juta, itu baru punya 6 buku lho, bayangkan jika anda punya puluhan atau ratusan buku. Memang, royalti akan menurun jika usia buku sudah tua, namun jika anda produktif menulis,anda akan punya royalti aktif yang menggiurkan. Tertarik jadi penulis?

Iklan
Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , | Meninggalkan komentar

MENANGANI KULIT BAYI SENSITIF

“Saat baru lahir, kondisi kulit bayi belum berkembang dan belum berfungsi sempurna. Namun, seiring pertumbuhannya, kulit bayi baru lahir akan mengalami perubahan adaptif alamiah secara perlahan.”
 
Hal ini dikatakan dr. Mirawati Setyorini, SpKK., FINSDV, dokter spesialis kulit dan kelamin di RSAB Harapan Kita Jakarta Barat, saat menghadiri peluncuran produk Sensitive TouchJOHNSON’S BABY akhir Agustus lalu.  
 
Namun demikian, ada beberapa bayi yang seiring pertumbuhannya, sensitivitas kulitnya tidak berkurang. Ada yang stagnan, ada juga yang bertambah parah.
 
Memang, seperti apa, sih, kulit yang dikategorikan sensitif? Dr. Mirawati menjelaskan, kulit sensitif atau atopic skin merupakan keadaan khusus pada kulit yang menunjukkan adanya tanda-tanda gangguan pertahanan kulit dan sistem imun yang hiperaktif terhadap bahan-bahan iritatif dan alergenik. Kondisi ini biasannya disebabkan oleh alergi pada bayi (udara atau makanan) atau riwayat keluarga.
 
Berikut tanda-tanda kulit sensitif yang biasanya dialami bayi:

  1. Kulit kering.
  2. Sering gatal saat berkeringat atau terkena bahan tertentu.
  3. Sering infeksi mulut.
  4. Bentuk berat dari alergi adalah eksim.

Baca juga: Mitos dan Fakta Seputar Kulit Bayi

 Perawatan Kulit Bayi
 
Bayi cenderung rewel jika tidak dimandikan. Wajar, Bun, tubuh yang tidak bersih memang menyebabkan kulit lengket  dan itu pastinya sangat tidak nyaman, kan. Nah, supaya bayi Anda tetap ceria dan aktif, perhatikan 4 hal di bawah ini saat memandikan bayi.

  1. Mandi rutin 2 kali sehari.
  2. Air jangan terlalu panas (ideal 37,5-40 derajat selsius)
  3. Sabun yang non-antiseptik, PH Balance (4,5-5,5), hipealergenik, dan noniritatif.
  4. Mengandung emolien atau pelembab.

Namun jika bayi Bunda mengalami tanda-tanda sensitif seperti yang disebutkan di atas, sebelum memeriksakannya ke dokter, coba BUnda lakukan beberapa perawatan di bawah ini:

  1. Mandi rutin 2 kali sehari.
  2. Gunakan sabun berpelembab.
  3. Tidak terlalu lama (10-15 menit), mandi rendam maksimal 5 menit.
  4. Pembilasan harus sangat bersih.
  5. Mengeringkan dengan handuk lembut tanpa pewangi dengan menepuk-nepuk.
  6. Harus selalu memakai emolien setelah mandi.

Sumber:

https://www.ayahbunda.co.id/bayi-gizi-kesehatan/kulit-bayi-sensitif-ini-cara-menanganinya-

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , , , | Meninggalkan komentar

BOLA BOLA AYAM ISI TELUR

   

Selain dibuat ayam goreng, daging ayam juga enak diolah menjadi bola-bola. Diberi saus yang asam manis dan sauran rebus rasanya tentu jadi lebih enak.

Bahan:8 butir telur puyuh rebus, kupasminyak goreng250 g daging ayam cincang2 sdm tepung panir putih1 kung telur ayam1/2 sdt pala bubuk1/2 sdt merica bubuk1 sdt garam1 sdm minyak sayur20 g bawang bombay, cincang kasar100 ml saus tomat1 sdm saus BBQ1 sdm kecap manis1/2 sdt merica bubuk1 sdt garam200 ml airkentang, wortel, buncis, rebus 

Cara Membuat:

  1. Bola Ayam:
  2. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  3. Bagi adonan menjadi 8 bagian.
  4. Pipihkan tiap bagian, isi dengan telur puyuh rebus dan bulatkan kembali.
  5. Goreng dalam minyak panas hingga agak kekuninga,
  6. Angkat dan tiriskan.
  7. Saus:
  8. Tumis bawang bombay hingga layu.
  9. Tambahkan bahan lainnya, aduk hingga mendidih.
  10. Masukkan bola-bola ayam, didihkan hingga meresap lalu angkat.
  11. Sajikan dengan Pelengkapnya.


Sumber: 

https://m.detik.com/food/readresep/2653/resep-anak–bola-bola-ayam-isi-telur/resep-anak—bola-bola-ayam-isi-telur


Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , | Meninggalkan komentar

MENULIS DAN MENERBITKAN TULISAN ITU BUTUH KESUNGGUHAN

Anda pernah mengalami kenyataan pahit di tolak penerbit? Berapa kali? Apakah anda merasa putus asa?

Atau justru menulis buku baru aekedar cita cita. Usaha anda masih jauh dari cukup? Ingin menulis buku tetapi tidak mulai mulai?

Kunci tulisan anda bisa terbit adalah memulai sekarang juga. Menulislah secara bertahap namun rutin. Jika anda tidak mau memulainya sekarang juga maka kapan lagi tulisan anda akan selesai

Kadang orang suka menakut nakuti kita dengan hal hal yang mengerikan. Katanya jika mau buku terbit harus punya uang berjuta juta untuk mencetak buku. Hal tersebut salah. Kita bisa menerbitkan buku tanpa harus keluar uang berjuta juta dengan syarat penerbitannya di biayai penerbit. Bagaimana agar dibiayai penerbit, tentunya naskah kita harus bagus sesuai selera penerbit. 

Untuk menembus penerbitan perlu kesungguhan, sekali dua kali di tolak, jadikan itu batu loncatan untuk melangkah kedepan. Jangan malas ya, mulai berjuang sekarang juga utamanya jika anda sudah selesai kursus menulis, segera, segera, segera yuk. Teman anda yang pelatihan menulis buku di permata ilmu dan sudah menyelesaikan naskah, lebih dari 90% bukunya berhasil terbit. Anda jangan mau kalah ya

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , , , , , , , , | Meninggalkan komentar

MENGAPA PELATIHAN MENULIS BUKU PERMATA ILMU MURAH?

Pelatihan menulis buku di permata ilmu jogjakarta memang sengaja saya rancang murah meriah. Murah tapi tidak murahan lho yaaaa. Target saya setelah kursus menulis buku di permata ilmu jogjakarta anda bisa praktek menulis dan setidaknya bisa menulis satu buku 

Coba anda bandingkan biaya kursus menulis buku di permata ilmu jogjakarta di banding dengan tempat lain yang kebanyakan berjuta juta, bahkan beberapa diantaranya hanya workshop 1-2 jam saja. Kursus di permata ilmu jogjakarta murah, karena saya memangkas hal hal yang tidak perlu seperti:

1. Tempat mewah

Banyak kan pelatihan menulis buku di selenggarakan di tempat yang mewah? Ada kan pelatihan menulis buku di hotel hotel berbintang yang mahal? Bagi saya itu tidak penting, penggunaan tempat yang mewah, yang sewanya ratusan ribu bahkan jutaan per jam hanya akan menyebabkan biaya kursus membengkak. Biaya kursus yang di tahun 2017 ini bisa di tekan ratusan ribu saja malah bisa membengkak menjadi berjuta juta. 

2. Makan dan minum

Saat pelatihan menulis buku di permata ilmu jogjakarta memang tidak ada fasilitas makan dan minum, toh cuma 1 jam saja kan? Sebelum kursus makan minumlah dulu jika tidak puasa sehingga bisa konsentrasi saat kursus. Kita akan belajar bukan? Tidak untuk pesta kan? Akan tetapi saya masih memberi kesempatan murid saya yang mau minum sesekali saat kursus boleh, silahkan membawa minuman dan di minum saat kursus, akan tetapi jika makan atau mainan hp saya memang melarang. 

Menulis itu latihan kakak, adek, bapak, ibu, saya hanya mengarahkan dan bercerita pengalaman saya berjuang di sejumlah penerbit, bagaimana membuat tulisan yang diminati penerbit, selanjutnya calon penulis segera berjuang untuk menulis, menulis dan menulis. Selamat berjuang

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , , | Meninggalkan komentar

KURSUS MENULIS BUKU MURAH, BERKUALITAS

Kurang murah gimana coba, mau kursus menulis buku 300 ribu saja sudah termasuk modul, konsultasi via email 10 kali, dan bantuan penyaluran naskah. Cieee, yang naskahnya di tolak tolak terus, gabung yuk dengan permata ilmu jogjakarta. Jangan buang waktumu hanya untuk di tolak terus menerus

Spesial di bulan september 2017 ini, karena sudah ada teman nih, mau ikut pelatihan menulis buku dewasa reguler kelompok tidak usah menunggu 2 minggu. Untuk anda anda yang cukup waktu ya, soalnya tidak bisa ganti ganti jadwal. Kalau mau ganti ganti jadwal bisa ikut privat reguler, 500ribu saja, bisa ganti jadwal 2 kali selama pelaksanaan kursus 

Info: 081578796065

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , | Meninggalkan komentar

TIPS SUKSES KURSUS MENULIS BUKU JARAK JAUH 

7 tahun lebih saya mengelola kursus menulis buku jarak jauh, dan kini mulai mengerti celah celah yang membuat beberapa peserta kursus menulis buku jarak jauh gagal, diantaranya karena peserta kursus jarak jauh tersebut cenderung kurang motivasi, jadi memang ada tipe tipe siswa yang harus total dimotivasi, sehingga kurang bisa mengikuti jika dengan jarak jauh dan ada juga siswa yang kurang kurang disiplin, padahal untuk siswa siswa yang disiplin jarak jauh atau tatap muka sebenarnya sama saja, karena peserta kursus jarak jauh yang disiplin umumnya juga berhasil menerbitkan buku. Saya berusaha keras membuat modul yang praktis, bahkan bisa di pelajari tanpa guru sekalipun. 

Kebiasaan ogah ogahan rutin konsultasi membuat peserta tersebut gagal. Kalau sudah malas konsultasi ya hasilnya tidak jadi menulis. Untuk kursus jarak jauh reguler, anda mendapatkan jatah konsultasi 15 kali per paket. Berikut cara anda berkonsultasi dengan benar:

1. Bulan 1: Dalami buku panduan dan laksanakan saran saran didalamnya

2. Bulan 2: konsultasi 1, anda bisa konsultasi maksimal 10 pertanyaan tiap email. Gunakan untuk bertanya hal hal yang belum anda pahami di modul

3. Bulan 3-12: Gunakan untuk konsultasi naskah sesuai petunjuk di modul

Jika anda tertib, insya Alloh dalam 1 tahun anda sudah selesai menulis 1 buku, untuk selanjutnya anda tinggal produktif menulis buku, jika anda tekun idealnya anda bisa menulis 1 buku dalam 3 bulan. 

Kini, saya membuka kursus jarak jauh ekslusif yang memungkinkan siswa lebih banyak berinteraksi dengan saya. Ini cocok untuk anda anda yang butuh motivasi lebih kuat untuk menulis. Dengan harga yang terpaut sedikit, anda bisa lebih intensif belajar menulis


Selamat mencoba

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , | Meninggalkan komentar