RANGKAIAN KERETA BARU PT KAI

Pada tahun 2016 ini, PT KAI mengganti sejumlah rangkaian kereta api dengan rangkaian baru. Beberapa kereta rangkaian baru itu adalah kereta eksekutif bima, argolawu, dan argo dwipangga. Sedang untuk kereta ekonomi diantaranya kereta sancaka ekonomi, kereta argo parahyangan ekonomi, dan cirebon ekspres ekonomi. Saya sudah mencoba kereta eksekutif bima new image dan kereta ekonomi sancaka. Berikut foto fotonya, mungkin anda tertarik untuk mencobanya?

Kereta eksekutif bima new image

image

image

image

Kereta ekonomi new image

image

image

image

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , , | Meninggalkan komentar

INFORMASI

image

Gambar | Posted on by | Tag , , | Meninggalkan komentar

PROMO KERETA API EARLY HOLIDAY SALE

Sebagai salah satu bentuk penghargaan dan pelayanan terhadap pengguna jasa setia KA, KAI senantiasa menghadirkan program promo tiket murahnya secara rutin. Kali ini, KAI menghadirkan promo “Early Holiday Sale”untuk 31 KA keberangkatan dari dan ke wilayah Daop 1 Jakarta.

Program promo tiket Early Holiday Sale ini berlaku untuk periode penjualan dan pemesanan tanggal 15 November – 7 Desember 2016dan periode keberangkatan 15, 16, 22, 23, 29, 30 November dan 6, 7 Desember 2016 di 31 KA komersil (non PSO) berbagai kota tujuan di Jawa.  Dalam program promo ini, pengguna jasa KA dapat menikmati tarif spesial yang lebih murah, berkisar antara Rp 40.000 – Rp 330.000. Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo Early Holiday Saledapat melakukan pemesanan tiket di Contact Center 121, channeleksternal penjualan tiket PT KAI, aplikasi KAI Access, dan internet reservation. Pembelian tiket promo ini tidak dapat dilayani di loket penjulan di stasiun.

Penempatan tempat duduk untuk tiket promo tersebut acak pada masing-masing kereta di tiap rangkaian KA. Tiket promo ini tidak dapat ditunda atau dibatalkan, serta tidak dapat digabung dengan reduksi/promo lainnya. Setiap KA, disediakan kuota 35 tempat duduk, tergantung kesediaan tempat duduknya.

Dengan dihadirkannya program-program promo seperti ini, diharapkan akan dapat menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena “Lebih Aman dan Nyaman Naik Kereta Api”. (PR KAI Daop 1)

Sumber:
http://www.kereta-api.co.id/?_it8tnz=Mg==&_8dnts=ZGV0YWls&_4zph=MTE=&_24nd=MTMzMw==

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , | Meninggalkan komentar

RUMAH DI JUAL

image

Gambar | Posted on by | Tag , , , | Meninggalkan komentar

SMALL WORLD BATURADEN PURWOKERTO

Sudahkah anda berkeliling dunia dan melihat berbagai bangunan indah di dunia? Jika belum, jangan sedih ya. Saat ini di Indonesia tepatnya di baturaden purwokerto sudah ada small world. Tempat ini menampilkan sejumlah miniatur bangunan indah yang terkenal di dunia seperti rumah gadang, tugu monas, The mecca clock royal tower, menara eiffel perancis, menara pisa, kincir angin belanda, sydney opera house dan sejumlah bangunan terkenal lain.

Small World terletak tidak jauh dari terminal baturaden purwokerto. Jika menggunakan kendaraan umum, anda bisa menggunakan angkot hijau sampai terminal baturaden, di depan terminal baturaden ada sebuah resto, anda tinggal menyusuri jalan depan resto tersebut, sampai ada belokan jalan aspal(sekitar 50m) kemudian anda belok kiri sekitar 1km. Saya kurang tahu apakah di sekitar tempat itu ada ojek ataukah tidak, karena kemarin saya di antar seorang teman yang berdomisili di purwokerto dengan motor sekitar 5 menit dari terminal baturaden.

Small world terletak di kanan jalan, yah kalau anda jalan kaki mungkin sekitar 20-25 menit dari terminal baturaden. Untuk masuk ke tempat ini cukup membayar 15ribu saat weekday. Tempat wisata ini termasuk tempat wisata baru yang menarik untuk di kunjungi, di sini sudah tersedia toilet dan sejumlah warung makan. Berikut sejumlah foto saya ketika berkunjung

image

image

image

image

image

image

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , | Meninggalkan komentar

PROMO IN HOUSE TRAINING

image

Uang muka: 350ribu di bayar paling lambat 1 hari sebelum pelaksanaan, pelunasan hari H sebelum pelaksanaan. Info: 081578796065

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

HADIRI BAMBOO BIENALE SOLO

Mau liburan ke solo? Ada event menarik lho di solo sampai tanggal 30 oktober 2016 yaitu bamboo bienale.

Bamboo Biennale merupakan event bambu 2 tahunan satu-satunya di dunia dengan melibatkan ahli bambu, arsitek, komposer, musisi, perajin dan penggiat bambu dari dalam maupun luar negeri dan diniatkan untuk mengangkat kembali pamor bambu sebagai material masa depan yang berpotensi dan mampu meningkatkan ekonomi masayarakat dengan menggali potensi, menstimulasi dan menghimpun ide kreatif dari para penggiat bambu kepada masyarakat luas.

picsart_10-23-08-14-07JpegJpeg

Setelah Bamboo Biennale 2014 lalu yang mengangkat tema Born yang digambarkan dengan tunas sebagai representasi dari   harapan berkelanjutan dan penanda munculnya sesuatu yang besar juga cikal bakal sebuah gerakan untuk melanjutkan cita-cita dan mempertahankan serta mengembangkan, Bamboo Biennale kedua ini mengambil tema HOPE yang digambarkan dengan rebung. Tumbuh dan berkembang secara mandiri, rebung merepresentasikan sebuah kesiapan. Di usia muda, rebung sudah memiliki manfaat bagi manusia. Rebung merepresentasikan bambu harus ditingkatkan dan memberikan manfaat bagi  khalayak luas.

Acara Bamboo Biennale di tahun 2016 ini diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 1 – 7 Oktober 2016 sebagai pre event dilanjutkan dengan event pada tanggal 8 – 30 Oktober 2016 dengan rangkaian kegiatan:

8-9 Oktober 2016 Konferensi di Bank Indonesia Lantai 58 Oktober opening ceremonial di Benteng Vastenburg8 – 30 Oktober 2016 Pameran Instalasi Bambu di Halaman Barat Benteng Vastenburg8 – 30 Oktober 2016 Pameran Produk Bambu di Pasar Gede Gedung Barat Lantai 28, 15, 22, 28 oktober 2016 Pertunjukan di Halaman Barat Benteng VastenburgPameran dan workshop jembatan di Taman Parkir Mayor Kusmanto untuk menghidupkan kembali fungsi Taman Mayor Kusmanto sebagai area parkir dan menghubungkan dengan Pasar GedheWorkshop taman baca di Banjarsari yang dapat digunakan untuk tempat berkumpul sebagai tempat edukasi dan peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat serta memanfaatkan tenaga kerja masyarakat setempat dalam mengelola taman baca tersebut juga menghidupkan ativitas di area tersebut sehingga mendorong warga untuk berkunjung dengan keperluan edukasi.

Untuk mengintegrasikan rangkaian acara tersebut, diadakan tour bambu dengan rute melewati spot-spot rangkaian acara.

Bamboo biennale kali ini diharapkan akan terus berkelanjutan dengan membawa inovasi baru namun dapat mempertahankan budaya bambu di Indonesia, hidup serumpun, yang tua memayungi yang muda, yang muda mengelilingi dan melindungi, semakin tinggi semakin merunduk, menyimpan air, meyejukan udara, menjaga siklus keberlangsungan hidup bagi siapa saja yang mengapresiasinya. Hingga muncul kembang bambu, ruas menebal, kulit menguat, merontokan pelepahnya, yang menandakan bambu telah dewasa. Tumbuh tinggi, kuat dan menimbun, kehadirannya menaungi, melindungi dan mengisi kehidupan. Begitu event Bamboo Biennale ini terpresentasikan.

 

WORKSHOP
1 – 30 Agustus 2016 di Griya Tawang, Tawangmangu Karanganyar.PRE EVENT
1 – 7 Oktober 2016 di area Benteng Vastenburg Solo.

MAIN EVENT

8 Oktober 2016
OPENING
 Konferensi, pk. 08.00 – 16.00 WIB.
Venue: Ballroom Gedung Bank Indonesia Lantai 5
– Opening Ceremonial Pameran dan Pertunjukkan, pk. 16.00 WIB – selesai.
Venue: Halaman Barat Benteng Vastenburg Solo

9 Oktober 2016
KONFERENSI, pk. 08.00 – 16.00 WIB.
Venue: Ballroom Gedung Bank Indonesia Lantai 5

15, 16, 22, 28 Oktober 2016
PERTUNJUKAN, pk. 19.00 – 21.00 WIB.
Venue: Halaman Barat Benteng Vastenburg Solo

29 Oktober 2016
PERTUNJUKAN, AWARDING NIGHT, CLOSING
pk. 19.00 – 21.00 WIB.
Venue:  Benteng Vastenburg Solo

8- 30 Oktober 2016
PAMERAN
– Instalasi, pk. 08.00 – 21.00 WIB.
Venue: Benteng Vastenburg Solo
– Produk Bambu. (Senin – Sabtu, pk. 16.00 – 21.00 WIB, Minggu, pk. 09.00 – 21.00 WIB)
Venue: Pasar Gede Gedung Barat lantai 2

Sumber: http://www.eventsolo.com/Events/Bamboo-Biennale-2016.html

Foto: koleksi permata ilmu jogjakarta

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , | Meninggalkan komentar

BERKUNJUNG KE TELAGA MENJER WONOSOBO

Kemarin saya berkesempatan untuk berkunjung ke telaga menjer wonosobo. Kawasan telaga menjer merupakan telaga yang di kelilingi pegunungan. Untuk mencapai lokasi dapat di jangkau dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan umun.  Jalan menuju telaga menjer agak naik dan berkelok, dari kota wonosobo sekitar 12 Km kearah utara, hanya diperlukan waktu sekitar 25-35 menit sampai ke lokasi, dengan mengambil jalan ke kiri sebelum sampai dipasar tradisional Garung.Perjalanan dengan kendaraan pribadi dari kota jogjakarta sekitar 3,5-4 jam dengan lalulintas lancar dan kecepatan sedang.

Jalan menuju kawasan ini sangat indah dan udaranya begitu sejuk, sehingga perjalanan dirasa begitu singkat. Bersantai di telaga menjer sangat menyenangkan. Udaranya sejuk, dan pemandangannya indah. Di tempat ini sudah tersedia warung makan kecil  dan sejumlah pedagang keliling. Sudah tersedia juga musola dan kamar mandi yang cukup bersih

image

image

image

image

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , | Meninggalkan komentar

ALUN ALUN TUGU MALANG

Alun alun tugu kota malang merupakan salah satu ikon menarik kota malang. Beberapa hari yang lalu saya melewati tempat ini, iya sih sebenarnya baru numpang lewat. Alun alun tugu merupakan kawasan untuk santai santai yang cukup di kenal di daerah kota malang, di alun alun tugu tersedia kolam dengan hiasan teratai serta sebuah tugu ditengahnya. Selain itu terdapat pula area untuk duduk duduk dan sejumlah tanaman hias

Alun alun tugu ini terletak sekitar 500m dari stasiun malang kota baru. Sekitar alun alun tugu terdapat gedung DPRD, dan balai kota malang. Karena waktu yang mendesak, saya belum sempat mampir dan duduk duduk di area alun alun tugu, lain kali saya ingin mampir kesini, sekalian ingin mencoba keliling kota malang dengan bis macito(malang city tour) , sebuah bis wisata tingkat kota malang. Menurut sejumlah literatur yang saya baca, jika ingin naik bus tingkat ini, kita bisa menunggu di depan balai kota malang jam 9 pagi, dan khusus hari minggu dilaksanakan setelah car free day selesai. Anda juga tertarik?

image

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , | Meninggalkan komentar

NYAMANNYA KERETA GAJAYANA

Sebagai orang yang menyukai travelling dengan kereta, kali ini saya akan berbagi pengalaman lagi. Kali ini saya mengulas kereta gajayana. Kereta gajayana melayani relasi stasiun gambir jakarta hingga stasiun malang. Beberapa hari yang lalu saya sempat ke malang dan mencoba pulang menggunakan kereta api gajayana ini. Cari pengalaman baru setelah biasanya saya sering menggunakan kereta malioboro ekspress untuk pp ke malang

image

Saya naik kereta gajayana dari stasiun malang. Kereta ini berangkat pukul 13.30 dari stasiun malang kota baru. Kereta gajayana termasuk kelas eksekutif full, jadi semua kereta dalam satu rangkaian adalah kereta eksekutif. Untuk penumpang eksekutif dari stasiun malang akan mendapat fasilitas ruang tunggu khusus eksekutif.  Begitu pula saya. Sekitar jam 12.15 saya sudah tiba di stasiun malang dan menunggu di ruang tunggu eksekutif stasiun malang. Sayang sekali saya lupa mengambil fotonya mengingat kesibukan saya waktu itu.

Kereta gajayana memiliki interior yang bagus dan nyaman. Tersedia colokan listrik untuk mengisi daya hp, jarak antar kursi panjang yang cukup untuk selonjoran, tersedia pijakan kaki, kursi empuk dan bagasi besar. Toilet kereta gajayana juga bersih. Hal yang saya begitu menyukainya, kereta ini tepat waktu. Berangkat dari stasiun malang jam 13.30 dan sampai di stasiun tugu jogjakarta jam 20.15. Tentu saja hanya sedikit tempat pemberhentiannya, dan hal ini sangat saya sukai, mengingat akan menghemat waktu perjalanan. Kereta gajayana ini dalam perjalanan malang-jogjakarta hanya berhenti di stasiun malang, kepanjen, wlingi, kertosono, blitar, kediri, madiun, solo balapan dan stasiun jogjakarta

Anda penasaran? Monggo silahkan mencoba, kapan kapan saya juga ingin mencoba lagi kok.

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , , , , , | Meninggalkan komentar