NAIK KERETA AMBARAWA-TUNTANG

Anda sudah pernah merasakan naik kereta jadul Ambarawa-tuntang melintas di dekat rowo pening? Kini saatnya anda mencoba wisata murah meriah ini. Pada bulan maret kemarin saya mencoba naik kereta Ambarawa-tuntang dengan tiket 50 ribu rupiah saja. Kereta ini berjalan pada hari sabtu, minggu, dan long wekeend. Saya kurang begitu paham apakah berjalan reguler atau tidak. Saya mendapatkan jadwal di fb KAI121 untuk bulan maret, sedang untuk bulan bulan lain saya belum mendapatkan infonya.

Tiket kereta ini bisa didapatkan di stasiun ambarawa yang satu kompleks dengan museum ambarawa, karena itu anda harus masuk dulu membeli tiket museum 10 rb dan membeli tiket kereta 50rb untuk perjalanan ambarawa-tuntang PP selama 1 jam.

Dalam perjalanan ini anda akan disajikan pemandangan sawah, gunung ungaran, dan rowo pening. Anda tertarik, silahkan mencoba

Advertisements
Posted in Uncategorized | Tagged , , | Leave a comment

MEMASUKKAN NASKAH TANPA KURSUS

Anda ingin memasukkan naskah tanpa kursus? Boleh boleh saja. Permata ilmu jogjakarta membuka luas seluruh penulis untuk ikut seleksi baik itu murid ataupun bukan murid. Permata ilmu sudah membatasi bulan bulan apa saja penulis dari luar untuk seleksi, karena itu penulis dari dalam/murid tetap dapat prioritas untuk terbit tanpa mengesampingkan penulis yang ingin seleksi tanpa kursus. Meski demikian memang permata ilmu mengakui peluang naskah murid untuk terbit lebih besar pertama karena mendapat bimbingan langsung, mendapat arahan naskah yang benar benar dibutuhkan, saat menulis kurang bagus akan di minta segera membenahi sehingga kemungkinan terbit akan lebih besar dibanding tidak kursus dulu.

Posted in Uncategorized | Tagged , , | Leave a comment

NEW. KEAJAIBAN BUAH BERWARNA PUTIH, HIJAU, DAN COKLAT

http://andipublisher.com/produk-0418006571-the-miracle-of-colors-keajaiban-buah-dan.html

Posted in Uncategorized | Tagged , , , | Leave a comment

BUKU BARU SELF HELP EMERGENCY

Posted in Uncategorized | Tagged , , , , | Leave a comment

NUGGET PISANG KEKINIAN

Bahan Adonan:

5 buah pisang kepok, lumatkan
100 gram tepung terigu
1 sdm gula (bila suka)
1 butir telur
3 sdm susu kental manis
vanili secukupnya
175 gram keju parut
1/4 sdt garam
100 cc air

Pelapis:
maizena, larutkan dengan air secukupnya
tepung terigu secukupnya
tepung roti secukupnya

Cara Membuat
1. Campur semua bahan adonan, kukus hingga matang.
2. Potong adonan sesuai selera.
3. Baluri dengan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air.
4. Baluri dengan tepung roti.
5. Panaskan minyak, goreng hingga matang kecokelatan.

Nugget pisang ini bisa juga disajikan dengan susu kental manis atau tamabahan topping lainnya. Selamat mencoba

Sumber: 

https://www.google.co.id/amp/s/m.vemale.com/amp/resep-makanan/107695-resep-cara-membuat-nugget-pisang-kekinian-enak.html


Posted in Uncategorized | Tagged , , | Leave a comment

MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT MERANCANG KEHAMILAN

Selama merancang kehamilan, ibu sebaiknya menghindari makanan-makanan berikut ini : 

1. Kafein
Kafein dapat ditemukan dalam kopi, teh, cokelat dan beberapa minuman bersoda ataupun energy drink. Untuk para calon Mam, pengkonsumsian kafein harus dibatasi karena dalam beberapa penelitian terhadap calon Mam yang sulit hamil, konsumsi kafein lebih dari 1 gelas per hari meningkatkan kemungkinan kegagalan kehamilan. Namun untuk calon Ibu yang tidak memiliki riwayat sulit hamil, pengkonsumsian 1-2 gelas/hari masih dianggap aman.

Untuk para calon Ayah, konsumsi kafein yang berlebihan (lebih dari 3 gelas/hari) juga dapat mempengaruhi kualitas sperma dengan menyebabkan kerusakan DNA yang terkandung dalam sel sperma. Dengan demikian, calon Ayah juga dapat mengurangi asupan kafein selama mencoba untuk hamil.

2. Alkohol
Alkohol sebaiknya dihindari total saat Ibu dan Ayah mencoba untuk dan saat hamil. Dalam sebuah penelitian yang difokuskan pada calon ibu dan ayah, konsumsi alkohol diasosiasikan dengan menurunnya angka kelahiran yang disebabkan baik oleh keguguran maupun gagalnya kehamilan (tidak terjadi pembuahan)
Para calon ayah dan ibu juga harus menghindari alkohol karena konsumsi alkohol tinggi dan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan menurunnya kualitas sperma dan menyebabkan impotensi3. 

3. Vitamin A / Retinol
Vitamin A berguna untuk membantu pembelahan sel, terutama saat terjadi pembelahan yang cepat di awal kehamilan. Namun Ibu harus menghindari penggunaan multivitamin, supplement atau bahkan obat luar yang mengandung vitamin A/retinol. Hal ini disebabkan oleh tingginya resiko pembelahan sel yang terlalu cepat sehingga dapat menyebabkan malformation pada janin.

Makanan yang mengandung vitamin A dalam jumlah besar juga sebaiknya dihindari, seperti hati hewan. Dengan diet yang sehat, seimbang dan beragam, kebutuhan harian vitamin A Ibu dapat tercukupi kok dari makanan-makanan seperti telur, produk susu dan buah atau sayur berwarna merah dan oren.

4. Makanan tinggi kalori dan lemak jenuh
Makanan yang tinggi kalori dan lemak jenuh, serta kurangnya aktifitas tubuh, adalah penyebab utama kegemukan/ obesitas. Calon Ibu yang mempunyai BMI (Body Mass Index) lebih dari 30 bisa mempunyai menstruasi yang tidak regular dan ada inflamasi di dalam tubuh sehingga membuat kehamilan menjadi lebih sulit.

Obesitas juga merupakan faktor resiko untuk diabetes gestasional, preeclampsia dan kelahiran c-section4. 

Maka, ibu sebaiknya memulai perjalanan kehamilandengan diet yang sehat dan seimbang sehingga semua nutrisi yang diperlukan dapat terpenuhi.

Sumber:

http://www.parentingclub.co.id/smart-stories/makanan-yang-harus-dihindari-bagi-para-calon-mam-dan-pap

Posted in Uncategorized | Tagged , , | Leave a comment

AYAM TEPUNG KRISPIĀ 

Bahan-bahan:

8 potong ayam
2 sdm garam
1 sdm lada bubuk
2 sdm bawang putih bubuk
2 sdm paprika merah bubuk
2 sdm cabai merah bubuk
Minyak untuk menggoreng

Bahan pencelup:
1 telur ayam
250 ml susu segar (UHT)
400 gr tepung terigu
2 sdt garam
1 sdt lada bubuk
2 sdt bawang putih bubuk
2 sdt paprika merah bubuk
2 sdt cabai merah bubuk

Cara membuat:

  • Campurkan garam, lada bubuk, bawang putih bubuk, paprika merah bubuk, dan cabai merah bubuk, lalu oleskan dengan merata pada daging ayam. Tips: Gunakan wadah bertutup, jadi bisa langsung dikocok pada wadah tersebut tanpa membuat tangan kotor.

 

  • Simpan selama 1-2 jam dalam kulkas agar bumbunya meresap ke dalam daging ayam tersebut. 

  • Siapkan pencelup basah yaitu satu butir telur yang dikocok bersama susu.

  • Siapkan pencelup kering yaitu tepung terigu yang dicampur dengan  garam, lada, paprika, bawang putih, dan cabai bubuk. Aduk sampai rata.

  • Ambil potongan ayam dan masukan ke dalam pencelup basah, lalu lumuri dengan pencelup kering. Masukkan kembali ke dalam pencelup basah dan ulangi ke dalam pencelup kering. Dua kali pencelupan ini dilakukan agar bagian luar ayam nantinya akan renyah dan kering setelah digoreng.

  • Tuangkan dan panaskan minyak pada wajan hingga semua bagian ayam dapat terendam. Masukkan potongan ayam yang sudah dilumuri oleh tepung, goreng hingga warna cokelat keemasan.


    Sumber:

    https://womantalk.com/food/articles/bikin-sendiri-yuk-ayam-goreng-tepung-renyah-AnpNy

    Posted in Uncategorized | Tagged , | Leave a comment