HONORARIUM

Kami membeli naskah anda dengan 2 cara(pilih salah satu)

1. Royalti

Untuk royalti kami memberikan 6% nett(pajak kami yang tanggung) untuk alumni permata ilmu writing school atau 5,5%nett pajak kami yang tanggung untuk penulis umum, berdasar harga bruto buku yang laku terjual. Biaya potongan yang harus di tanggung penulis adalah biaya administrasi 50 ribu, dan biaya pengiriman buku. Jika menginginkan surat surat laporan di kirim via pos, biaya di tanggung penulis. Sebagai ilustrasi jika harga buku 50.000, dan laku 3000 eksemplar maka royalti yang di bayarkan untuk penulis alumni permata ilmu writing school adalah 6% X 50.000 X3000 = 9 juta. Jadi harga buku dan jumlah buku yang terjual akan menentukan jumlah royalti anda. Jadi misal harga buku cuma 25 ribu dan laku 1000 saja tentunya royalti akan lebih kecil. Royalti di bayarkan tiap 6 bulan mulai bulan ke 7 sejak buku terbit dan di bayarkan selama buku masih terjual dengan lama sesuai surat perjanjian(biasanya 2-3th dan akan di perpanjang sesuai keinginan kedua belah pihak)

2. Beli putus

Harga beli putus 1,1 juta – 1,45 juta nett, pajak, biaya kirim buku, biaya administrasi di tanggung permata ilmu jogjakarta. Honor ini di bayarkan 1 kali, di bayar 2 minggu setelah surat perjanjian di tandatangani (kurang lebih 1 bulan setelah buku di nyatakan di terima untuk kami terbitkan)

Untuk info lengkap silahkan kontak kami di jam kerja, maaf, di luar jam kerja tidak kami respon

textgram_1418105711

Ketika saya mendirikan permata ilmu jogjakarta, tak melulu bisnis ya, bagi saya berbagi ilmu lebih penting daripada sekedar rupiah. Terkadang saya sedih melihat orang sudah lulus sarjana kok ” lontang lantung”, padahal jika punya ketrampilan menulis banyak hal bisa dilakukan. Menjadi penulis mungkin dipandang sebelah mata karena penghasilannya tidak tetap. Namun jika rutin lumayan lho, karena royalti penulis bisa bertahan bertahun tahun. Misalnya ni, anda kerja tanpa ijazah, rata rata gaji jadi pekerja” kasar ” di jogja hanya sekitar 700rb hingga 1,2 jt per bulan dengan jam kerja sekitar 8 jam saja sehari. Bandingkan dengan ketika anda menjadi penulis, produktif menulis 5 jam sehari, 1 bulan bisa produktif 1 naskah, royaltinya taruhlah biasa biasa saja sekitar 4 juta untuk 4 semester, jadi tiap semester dapat 1 juta, dalam 1 semester anda bisa nulis 6 naskah, berarti 6 bulan anda dapat uang 6 juta, itu baru punya 6 buku lho, bayangkan jika anda punya puluhan atau ratusan buku. Memang, royalti akan menurun jika usia buku sudah tua, namun jika anda produktif menulis,anda akan punya royalti aktif yang menggiurkan. Tertarik jadi penulis?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s